August 12, 2020

Punya Anak Anjing? Berikut Rekomendasi dan Harga Makanan Anjing Terbaik

Makanan Anjing Terbaik

Anjing merupakan salah satu hewan penurut dan lucu, sehingga tidak heran jika anjing menjadi hewan peliharaan favorit. Fase paling lucu saat memelihara anjing adalah ketika memiliki anak anjing atau anjing kecil, karena pasti sangat lucu dan menggemaskan. Jangan lupa untuk memberinya pakan khusus, berikut rekomendasi dan harga makanan anjing kecil berkualitas.

1. Pro Plan Puppy Large (Rp55.500 untuk kemasan 1 Kg)

Anjing kecil memerlukan perhatian khusus, dan jangan sampai Anda menyamakan makanan anjing dewasa dengan kecil. Rekomendasi makanan yang pertama adalah Pro Plan Puppy. Makanan anjing ini mengandung kolostrum yang memiliki kemampuan dalam menguatkan daya tahan dalam tumbuh kembang si anak anjing.

Selain itu, Pro Plan Puppy juga memiliki kandungan DHA dari minyak ikan yang kaya akan omega. Fungsinya adalah untuk mmebantu otak dan perkembangan pengelihatan si anak anjing. Ditambah lagi dengan Glukosamin dan mineral alami yang berperan untuk membantu tumbuh kembang tulang dan gigi, serta persendian.

2. Pro Plan Puppy Medium (Rp181.500 untuk kemasan 2,5 Kg)

Bagi Anda yang memiliki bayi anjing yang sudah mulai belajar makan, Anda bisa memberinya Pro Plan Puppy medium ini. Perbedaanya dari yang pertama adalah Pro Plan Puppy medium ini memiliki kibble yang mudah dihaluskan, sehingga akan mempercepat proses penyapihan si anak anjing dengan induknya.

Sementara untuk kandungan-kandungannya kurang lebih sama. Mengandung kolostrum, DHA, dan antioksidan. Kandungan tersebut sangat berperan untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak anjing.

3. Pro Plan Puppy Small & Mini (Rp67.000 untuk kemasan 700 gram)

Memiliki anjing ukuran mini memang sangat menggemaskan, tentu jangan sampai salah dalam perawatannya. Dalam hal pakan, untuk anak anjing ukuran small & mini memiliki pakan khusus yang telah disediakan oleh Pro Plan. Makanan anak anjing ini mengandung nutrisi penting untuk mendukung tumbuh kembang si anak anjing, seperti DHA, Kolostrum dan antioksidan.

Makanan-makanan di atas adalah makanan dasar atau basic needs. Jika Anda ingin menambahkan beberapa makanan lain untuk anjing kecil, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu terhadap dokter hewan terdekat. Namun, dengan makanan di atas sebenarnya sudah cukup mendukung kesehatan anjing dan pertumbuhannya.

Waktu yang tepat untuk menambahkan makanan untuk si anak anjing adalah pada usia 4 minggu. Pada usia ini, susu dari indukya sudah tidak mampu lagi menyokong kebutuhan nutrisi si anak sehingga, ia (anak anjing) membutuhkan makanan tambahan agar pertumbuhannya menjadi lebih optimal.

Anda bisa memberikan pakan tersebut pada anak anjing 3 sampai 4 kali dalam sehari. Pada usia 6 bulan ke atas, Anda cukup memberikannya 2 kali dalam sehari. Selalu pastikan si anak anjing mendapatkan air bersih yang cukup, hal tersebut karena air sangat dibutuhkan anjing sebagai pendukung metabolisme tubuh.

Jadi, itulah dari sedikit ulasan mengenai rekomendasi makanan anak anjing, serta harga makanan anak anjing dari Pro Plan. Sebagai tambahannya, selalu cek kesehatan anak anjing  secara berkala dan jangan lupa untuk memberikan vaksin pada usia 1 sampai 2 bulan, serta berikan pula obat cacing agar pertumbuhan menjadi lebih optimal.

shares