October 1, 2020

Aneka Ragam Kalung Anak

Aneka Ragam Kalung Anak

Perhiasan merupakan barang yang menarik minat sebagian besar orang dewasa. Perhiasan kadang berfungsi sebagai kebanggaan pada sebagian orang tertentu. Bagi anak-anak, perhiasan juga menjadi barang yang menarik dan dicari-cari. Kalung anak merupakan perhiasan yang disukai anak, kalung anak dapat dipadupadankan dengan baju yang dikenakan atau hanya sebagai pelengkap mainan. Kalung anak terbuat dari berbagai bahan dengan harga bervariasi tergantung dari bahan apa yang digunakan. Kalung dilengkapi dengan leontin motif yang disukai anak seperti hewan, tokoh kartun yang disukai dan lain-lain. Kalung diberikan oleh orang tua untuk menyenangkan hati anak. Namun, ada baiknya mempertimbangan kalung apa yang aman untuk diberikan kepada anak. Dibawah ini pertimbangan yang mungkin membantu orang tua ketika ingin memberikan kalung kesukaan anak.

Jenis Kalung Anak

  • Kalung emas

Kalung dari emas bukan hanya bagus tetapi juga memiliki nilai investasi. Kalung emas untuk anak memiliki bentuk rantai seperti pada rantai kalung orang dewasa pada umumnya. Yang membedakan kalung emas anak-anak dan kalung emas dewasa terdapat pada bentuk leontin yang melengkapinya. Leontin dengan motif kartun, hewan lucu disukai oleh anak-anak. Penggunaan kalung emas pada anak patut mendapat pertimbangan khusus karena alasan keamanan anak seperti, adanya aksi kejahatan yang mengincar perhiasan pada korban. Penggunaan kalung emas pada anak disarankan untuk anak yang berada pada lokasi yang benar-benar aman. Jangan sampai karena beberapa alasan peribadi justru akan menempatkan anak pada situasi yang berbahaya. Kalung emas pada anak kadang hilang karena ketelodaran anak. Anak yang aktif bergerak memungkinkan kalung lepas dari tempatnya dan hilang. Jika hal tersebut terjadi, orang tua akan mengalami kerugian dan anak pun akan merasa bersalah dan takut karena telah menghilangkan kalung emas miliknya. Ada beberapa jenis kulit anak yang alergi terhadap emas sehingga menggunakan kalung emas akan membuat kulit lehernya menjadi iritasi. Jika hal tersebut terjadi, ada baiknya penggunaan kalung emas pada anak dihentikan. Orang tua dapat mengganti kalung dengan bahan lain yang tidak menimbulkan alergi.

  • Kalung perak

Kalung perak lebih murah jika dibandingkan dengan kalung emas. Motif beragam pada kalung perak juga menarik minat anak. Kebanyakan anak tertarik pada kalung bukan dari jenis bahan pembuat kalung, tetapi pada motif lucu kalung. Rantai dengan selang-seling gantungan bentuk hewan atau kartun akan lebih menarik minat anak. Penggunaan kalung perak pada anak tidak sebahaya kalung emas. Namun, kecenderungan kalung perak untuk menimbulkan alergi pada sebagian anak masih mungkin terjadi.

  • Kalung mainan

Dunia anak yang lekat dengan dunia mainan, jenis perhiasan seperti kalung pun menjadi bagian dari mainan anak. Kalung mainan anak terbuat dari berbagai bahan, mulai dari plastik, kain, benang nilon, kulit, manik-manik, mutiara tiruan, dan lain-lain. Kalung anak dengan leontin plastik warna-warni dengan ratusan ragam bentuk tiap saat berubah mengikuti apa yang sedang hits di dunia anak. Yang paling sering menjadi tren bagi model anak adalah tokoh-tokoh dari filem kartun yang mereka sukai, seperti Nusa dan Rara, Anna dan Elsa dan lain-lain. Kalung anak dari manik-manik atau bead aneka bentuk juga menjadi bagian dari kalung anak yang digemari. Penambahan lampu pada kalung anak, akhir-akhir ini muncul pada beberapa produk meramaikan dunia perhiasan anak. Yang perlu diwaspadai dari berbagai kalung ini, jika kalung dari bahan plastik tidak mengandung toxic dan aneka rupa bentuk kalung tidak melukai kulit anak.

shares